Senin, 12 Januari 2015

Jambi Misteri

Batu Lumut Kerinci Diduga Mengandung Emas Gegerkan Warga

Senin, 12 Januari 2015 | 20.41
Batu Lumut Kerinci
KERINCI - Masyarakat Kerinci dihebohkan oleh penemuan batu yang di duga mengandung emas. Batu yang akan di jadikan bahan pembuatan cincin ini, ditemukan oleh H. Romi Desa Muara Imat Kerinci. Namun secara kebutulan anggota DPRD Kerinci Elyusnadi, yang dalam perjalanan pulang dari Jambi bertemu dengan H. Romi di Muara Imat dan melihat langsung batu tersebut, langsung meminta H. Romi mengamankan batu tersebut, karena dianggap sebagai aset daerah Kerinci yang harus dipertahankan.


Ketua Komisi II DPRD Kerinci Elyusnadi di ruang kerjanya , Senin, (12/1/15) kepada kerincizone mengatakan, bahwa batu yang ditemukan warga Muara Imat tersebut adalah batu Lumut yang diduga mengandung emas, disamping itu batu tersebut memiliki kualitas yang sangat tinggi.

"Secara kebutulan saya bersama rekan-rekan yang lain, baru pulang dari Jambi, saya sangat terkejut ketika melihat batu temuan bapak H. Romi, karena kualitasnya sangat bagus, bahkan kita menduga batu tersebut mengandung emas, jadi saya langsung minta kepada beliau (H.Romi red) untuk mengamankan batu tersebut, karena ini merupakan aset daerah Kerinci yang harus dilestarikan," katanya.
Batu Lumut Emas Kerinci
Untuk memastikan apakah benar batu Lumut tersebut mengandung emas, Elyusnadi akan meminta kepada pihak terkait untuk sementara melakukan pengecekan, karena kalau benar batu tersebut mengandung emas akan sangat baik di kelola oleh pemerintah daerah dan menjadi aset daerah.

"Nanti saya juga akan coba bicarakan dengan Pemkab Kerinci untuk mengeceknya kelapangan, kalau benar kita tidak mau aset Kerinci terjadi sama dengan kasus batu Sungkai di Merangin yang di bawa keluar daerah dan berganti nama," ungkap dosen STIA-NUSA Sungai Penuh ini pada Kerincizone. (zen)
Komentar
 
MORE
  • LIFE & STYLE
  • RAMADHAN
  • NEWS
  • POLITIK