Jumat, 13 Desember 2013

Internasional

PM Denmark Picu Sensasi usai Foto dengan Obama

Jumat, 13 Desember 2013 | 04.22
Perdana Menteri Denmark Helle Thorning-Schmidt (Foto: reuters)
KOPENHAGEN -  Perdana Menteri Denmark Helle Thorning-Schmidt menjadi sensasi internasional pekan, ketika dirinya sempat berfoto diri dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama. Tingkahnya itu berlangsung ketika upacara penghormatan Nelson Mandela.

Warga Denmark melihatnya sebagai pemimpin yang gemar berpakaian seksi dan bahkan mereka memberikan julukan unik kepada Helle. Mereka menyebut PM Thorning-Schmidt dengan "Gucci Helle".

Sebutan yang disematkan kepada kepala pemerintahan berusia 46 tahun itu biasanya ditujukan kepada istri dari atlet, model bukan untuk seorang perdana menteri.

Tetapi media Inggris melihat sosok Helle Thorning-Schmidt bukan seperti pemimpin pemerintahan pada umumnya. PM Thorning-schmidt adalah seorang pemimpin bisa menarik Presiden Obama dan PM Inggris David Cameron untuk berfoto bersama dengan ponsel pribadi di tengah upacara penghormatan untuk Nelson Mandela yang wafat 5 Desember 2013 lalu.

Tidak heran, dengan pesonanya, Thorning-Schmidt sepertinya mampu memenangkan Pemilu Denmark pada 2011. Tetapi pada dasarnya sosok Thorning-Schmidt sudah berkecimpung lama dalam dunia politik Denmark. Demikian diberitakan Reuters, Kamis (12/12/2013).

Awal berkarir ibu dua anak ini dimulai pada 1994 pada Partai Social Democrats. Dirinya menjadi anggota parlemen mewakili partai sayap kiri tersebut dan pada akhirnya menjadi perempuan paling berkuasa di Denmark pada Oktober 2011.

Bahkan, suami PM Thorning-Schmidt juga masih memiliki latar belakang keluarga politik. Stephen Kinnock -seorang pria Inggris yang menjadi suami PM Denmark ini- adalah putra dari pemimpin Partai Buruh di Inggris, Neil Kinnock yang sempat mencalonkan diri sebagai PM Inggris.

Terlepas dari pandangan terhadap Thorning-Schmidt, tidak bisa dipungkiri bahwa kehadirannya bersama PM Cameron dan Presiden Obama membuahkan sensasi dalam upacara penghormatan untuk Mandela. Bahkan, tampak jelas dalam foto, Ibu Negara AS Michelle Obama seperti terlihat cemburu melihat suaminya yang bertukar lelucon dengan "Gucci Helle". (faj)
Komentar
 
MORE
  • LIFE & STYLE
  • RAMADHAN
  • NEWS
  • POLITIK